INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Contoh Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Di jaman ini sudah tidak aneh lagi orang berpikir untuk bisnis dan mempunyai penghasilan sendiri. Tapi biasanya disaat anda mau memulai bisnis anda masih bingung tentang jenis Bisnis rumahan mana yang cocok dan sesuai? Tenangkan pikiran sesaat dan mulailah menyimak artikel ini. Di bawah ini ada beberapa contoh jenis usaha rumahan dengan modal kecil yang mungkin cocok bagi anda. Nilailah diri anda mulai dari keahlian yang anda miliki, hobby anda atau minat dan bakat anda. Selanjutnya yakinkan diri anda pada apa yang anda mampu dan senangi. Pilihlah ide bisnis atau peluang usaha mana yang akan anda geluti dan mulailah berbisnis rumahan.

Contoh Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Dibawah ini ada beberapa contoh jenis rumahan sebagai gambaran. Bila anda tidak cocok dengan contoh jenis bisnis rumahan di bawah ini anda bisa memodifikasinya sesuai bidang, skill ataupun minat anda. Contohnya adalah sebagai berikut :

Web Designer 
Di era teknologi canggih seperti sekarang, suatu perusahaan terkesan ketinggalan zaman bila tidak punya alamat website pribadi. Jika Anda memiliki pengetahuan tentang seluk beluk internet dan punya kemampuan mendesain, manfaatkan celah ini untuk berprofesi sebagai web designer dari rumah.

Desainer Interior 
Klien seringkali tak ambil pusing dengan di mana desainer interior berkantor. Sebab, mayoritas perancangan justru dihabiskan di tempat yang akan didekorasi, bukan? Selama portofolio dan reputasi meyakinkan, bisa dipastikan klien akan antre mendapatkan jasa Anda. Lagipula, pekerjaan yang membutuhkan kreativitas tinggi seperti desainer interior seringkali terkait erat dengan mood dan suasana kerja. Di mana lagi tempat kerja yang paling nyaman selain di rumah sendiri?

Konsultan
Mendalami keahlian di suatu bidang sangatlah penting. Misal, jika Anda menguasai bidang keuangan, maka peluang untuk menjadi konsultan finansial pun terbuka lebar. Profesi ini memungkinkan Anda berkantor di mana saja dan bebas menentukan jadwal kerja sendiri.

Penulis Lepas 
Selain menulis buku, anda masih punya pilihan untuk menjadi seorang kolumnis, penulis artikel, editor, penerjemah, copywriter, pembuat skenario, serta content provider bagi situs perusahaan. Keuntungan menjadi seorang penulis lepas dibandingkan penulis yang bekerja tetap adalah Anda bisa memilih sendiri jenis tulisan yang Anda sukai.

Terapis 
Jika memiliki ilmu dan latar belakang di bidang kesehatan, Anda bisa mulai bekerja sebagai seorang terapis dari rumah. Jasa tenaga kesehatan, baik kesehatan fisik maupun jiwa, amat dibutuhkan di zaman serba sibuk ini. Begitu pula dengan jasa psikolog, psikiater, serta penasihat perkawinan.

Personal Trainer 
Belakangan ini, kesadaran akan penampilan membuat orang berlomba-lomba membentuk tubuh seideal mungkin. Karenanya, kebutuhan akan jasa personal trainer meningkat. Di pusat-pusat kebugaran, sudah banyak orang yang berlatih dengan didampingi seorang mentor. Selain memahami cara membentuk tubuh lewat latihan fisik, dalami pula ilmu gizi supaya klien Anda tidak hanya berotot, tapi juga sehat.

Sales person
Saat ini sudah cukup banyak perusahaan yang menawarkan sistem kerja home-based (berbasis di rumah) kepada karyawannya yang berprofesi sebagai salesperson. Pasalnya, sebagai seorang tenaga penjualan, mayoritas pekerjaan Anda memang dilakukan di luar kantor.

Nah demikianlah beberapa saran contoh jenis usaha rumahan dengan modal kecil yangbisa anda terapkan sendiri. Kenapa kecil karena kebanyakan bisnis rumahan diatas adalah bisnis jasa dimana anda menjual jasa anda pada pihak lain yang sedang membutuhkannya. Tentunya pilihan diatas disesuaikan dengan keahlian dan skill yang kalian miliki bila anda merasa pengetahuannya umum-umum saja bisa mencari ide bisnis rumahan lainnya yang mungkin bisa anda lakukan.
Baca Juga : Contoh Bisnis Rumahan Paling Minim Modal
Bagi anda yang tertarik untuk mengikuti artikel kami silahkan isi kotak follow by email di halaman blog ini. Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk anda.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil