INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

Bisnis Rumahan Isi Ulang Pulsa Online All Operator Dan PPOB

Loading...

Punya paviliun nganggur atau garasi nganggur? kenapa ga dibikin Bisnis Rumahan Pulsa Isi Ulang dan bayar listrik dll? Bahkan kalau perlu di teras rumah pun bisa dijadikan tempat bisnis ini. Jangan kuatir rugi dengan Semakin berkembangnya teknologi masa kini, telekomunikasi menjadi sangat penting, diantaranya penggunaan smartphone android. Kebutuhan akan pulsa, quota internet dan juga pembayaran PPOB selalu diperlukan masyarakat. Jadi bisnis rumahan isi ulang pulsa online All Operator dan PPOB pasti memiliki potensi lumayan sebagai sampingan di rumah anda. Logikanya begini setiap pemilik handphone pastinya membutuhkan pulsa untuk melakukan telekomunikasi. Ibaratnya orang lebih baik beli pulsa daripada jajan bakso, saking pentingnya nilai komunikasi saat ini.

Bisnis Rumahan Isi Ulang Pulsa Online All Operator Dan PPOB

Dipastikan para pengguna handphone ini akan terus meningkat setiap tahunnya, dan kebutuhan voucher pulsa isi ulang selalu diperlukan sampai jangka waktu yang lama. Meskipun telah banyak persaingan dalam bisnis ini, namun Anda akan tetap bisa membuka tempat penjualan pulsa yang baru karena kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi. Belum lagi sistem token listrik dimana sewaktu-waktu bisa saja listrik dirumahnya habis pulsa. Saat ini banyak sekali bisnis pulsa dan PPOB yang bisa ikuti misalnya saja MMBC, Fastpay, Paytrend dll. Semuanya bisa anda lakukan hanya dari handphone android anda.

Bisnis rumahan Pulsa Isi ulang ini sangat mudah dijalankan, bisa dimulai dari modal yang kecil dan tidak memerlukan banyak tenaga, usaha inipun dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis rumahan. Bagi ibu-ibu rumah tangga tetap akan bisa menjalankan perannya untuk mengurus anak dan rumah, namun juga bisa memiliki penghasilan.

Konsumen
Konsumen Anda tentu saja para pengguna ponsel. Baik dari lingkungan keluarga, tetangga, teman, ataupun orang-orang lingkungan sekitar tempat tinggal Anda.

Info Bisnis
Tempat bisnis rumahan voucher isi ulang ini Anda dapat menyediakan sebuah etalase ukuran sedang yang bisa Anda tempatkan di teras atau garasi rumah Anda. Pasangalah penerangan secukupnya di dalam etalase yang nantinya untuk memajang voucher perdana, Voucher quota internet yang Anda tawarkan. Jangan lupa untuk memasang spesifikasi harga dan jenis pulsa yang Anda jual. Seandainya anda butuh print out hasil pembayaran listrik/PLN, PDAM dll itu bisa anda lakukan jika memiliki komputer dan printer di rumah.

Untuk kulakan berbagai macam produk voucher, pulsa dan perdana, sebagai langkah awal Anda bisa datang langsung ke pusat-pusat penjualan pulsa, kantor cabang operator atau agen-agen penyedianya. Selanjutnya jika Anda sudaj menjadi langganannya Anda bisa meminta untuk disuplai setiap ada produk baru ke tempat Anda.

Misalnya saja anda ingin memulai dengan modal minimal, modal Anda dalam bisnis rumahan ini adalah telepon genggam dan uang minimal Rp 100.000,. Anda juga harus dapat memperkirakan jumlah pulsa yang Anda miliki cukup untuk berapa hari? Agar nantinya Anda tidak mengecewakan pelanggan, apabila didapati Anda kehabisan stock pulsa.

Pemasaran

Pemasaran yang paling mudah dan murah adalah dari mulut ke mulut. Dimulai dari orang-orang terdekat Anda. Pemasaran melalui sms juga dapat diandalkan, karena melalui sms Anda dapat mencantumkan harga voucher pulsa yang Anda jual. Selanjutnya promosi dengan menggunakan brosur, sebarkan brosur pada tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang, misalnya pusat-pusat perbelanjaan. Lengkapi pula brosur tersebut dengan daftar harga pulsa yang Anda jual. Selain itu pasang juga spanduk kecil di rumah anda.

Hambatan Bisnis Rumahan Pulsa Isi Ulang Dan PPOB
Hambatan-hambatan yang ada dalam menjalankan bisnis voucher pulsa ini diantaranya tidak terjualnya voucher pulsa pada akhir masa berlaku. Jadi lebih amannya Anda menyediakan stock voucher pulsa dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, namun perbanyaklah stock pulsa elektrik Anda karena tidak akan pernah ada batas waktunya. Di samping hal tersebut, tentunya kini makin maraknya penjual voucher pulsa, dan pastinya akan ada pula persaingan harga. Untuk pembayaran PPOB masalahnya anda harus memiliki saldo uang di internet untuk nalangin pembayaran dari konsumen. Hal ini karena konsumen membayar cash ke anda sementara kita membayarkan secara online saat itu juga.

Analisis Usaha Pulsa Dan PPOB
Modal awal
Peralatan
1 buah telepon genggam              Rp. 1.000.000
Komputer dan Printer 2nd           Rp. 2.000.000
Meja etalase 2nd                          Rp 500.000,.
Penerangan 15 watt                      Rp 10.000,.
Spanduk, papan promosi              Rp 100.000,.
Pendaftaran Agen Pulsa PPOB    Rp. 500.000
Jumlah                                          Rp 4.110.000,.
Perlengkapan
Deposit pulsa dan PPOB              Rp 1.000.000,.
Kartu perdana dan quota              Rp 500.000,.
Perhitunga laba/rugi/bulan
Pendapatan (Misal)
Rp 100.000,. x 30 hari Rp 3.000.000,.
Biaya-biaya
Persediaan deposit pulsa              Rp 1.000.000,.
Stock barang kartu perdana          Rp 500.000,.
Listrik                                          Rp 50.000,.
Jumlah                                         Rp 1.550.000,.
Laba/(rugi)bersih
Pendapatan – Biaya-biaya
= Rp 3.000.000 – Rp 1.550.000 = Rp 1.450.000,.

Biaya modal diatas sebenarnya tidaklah sebesar itu jika misalnya anda telah memiliki handphone pribadi yang berbasis android, memiliki komputer dan printer. Modal investasi paling sekitar 2 jutaan. Bisnis rumahan yang satu ini bisa anda lakukan di rumah khususnya bagi ibu rumah tangga. Tidak terlalu merepotkan. Anda tetap bis amengurus rumah, anak dll.

Kunci sukses
Pertimbangkan masalah harga yang akan Anda tawarkan kepada masyarakat, berikan harga yang sesuai. Lengkapi barang dagangan Anda dengan menjual berbagai macam kartu perdana, voucher fisik maupun voucher elektrik dengan berbagai jenis operatornya. Selain itu alangkah baiknya lengkapi juga dengan menjual beberapa accesories HP yang biasanya diperlukan. Berikan juga layanan yang ramah dan sopan terhadap konsumen.

Demikianlah peluang usaha bisnis rumahan yang mudah bagi anda yang biasa ada dirumah setiap harinya. Bisnis rumahan isi ulang pulsa dan pembayaran PPOB ini bisa dilakukan siapa saja anggota keluarga yang kebetulan sedang berada di rumah. Keuntungan lainnya adalah anda dan keluarga akan mudah untuk isi ulang pulsa, beli quota internet dan bayar listrik dll lebih murah karena tidak dikenakan biaya admin dan tidak perlu keluar rumah.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Rumahan Isi Ulang Pulsa Online All Operator Dan PPOB