INFO BISNIS | WISATA | MOTIVASI | KREATIFITAS

BISNIS ONLINE TETAP PERLU MODAL

Loading...

Bisnis online adalah bisnis yang cukup menjanjikan dibandingkan bisnis offline yang membutuhkan modal yang cukup besar meskipun untuk skala kecil atau menengah. Sebagai catatan bisnis online tetap perlu modal karena bisnis online tanpa modal jelas itu suatu penipuan. Memahami konsep bisnis online jelas harus diketahui personal yang memang ingin terjun di bisnis ini. Mari kita uraikan lebih lanjut.

Pahami konsep mendasar dibawah ini,
Sering kita mendengar atau membaca bahwa untuk berbisnis online, tidak diperlukan modal, tetapi hanya diperlukan kemauan atapun skill yang kita miliki.
Pernyataan ini tidak benar sama sekali, untuk melakukan suatu bisnis entah itu offline maupun online, tetap di butuhkan modal. Hanya modal yang diperlukan untuk memulai bisnis online relatif lebih sedikit di bandingkan jika kita memulai bisnis offline.

Apabila di dalam bisnis offline kita membutuhkan sedikitnya puluhan hingga ratusan juta rupiah, maka bisnis online dapat dilakukan dengan modal dibawah 1 juta rupiah.
Besarnya investasi berbisnis offline, umumnya disebabkan oleh mahalnya biaya yang diperlukan untuk mempersiapkan tempat usaha seperti menyewa kios, toko, ataupun ruko. Investasi pada barang dagangan dalm jumlah yang agak besar, karena tidak mungkin bila kita menyewa sebuah ruko, tetapi kita mengisi ruko kita hanya dengan beberapa lusin barang saja.

Untuk itu maka kita akan menginvestasikan barang dagangan dalam jumlah yang besar.
Berbeda dengan bisnis online, yang hanya memerlukan sedikit modal untuk memulainya.
Biaya minimum yang dipelukan untuk berbisnis online adalah biaya pembelian domain name, ( nama usaha kita di dunia maya – namausahakita.com ), biaya hosting – biaya untuk penyimpanan data-data bisnis online yang kita bangun.

Kan bisa pakai yang gratisan ?
Memang benar kita bisa mempergunakan yang gratisan untuk menekan biaya, tetapi perlu di ingat untuk meningkatkan kredibilitas kita di mata para pembeli, maka di butuhkan pembelian nama domain , dan hosting berbayar.
Biaya pengadaan barang, apabila kita menjual barang dalam bentuk fisik. Ini tidak diperlukan modal yang besar karena kita dapat membeli hanya beberapa buah / lusin lalu kita display di web kita.
Tidak, kami tidak menjual barang fisik!

Bila Anda tidak menjual barang dalam bentuk fisik, maka kita dapat melakukan bisnis untuk jasa online, penjualan barang digital, maupun berbisnis affiliate.
Biaya minimum memulai bisnis online seperti diatas, adalah biaya yang kita perlukan untuk koneksi internet. .Jadi dapat kita simpulkan bahwa tidak ada bisnis baik offline maupun online tanpa modal.

 Bagi anda yang tertarik mengikuti artikel kami silahkan isi kotak Follow by email di sidebar kanan.

referensi :www.idebisnisonline.com

Baca artikel menarik lainnya :

Bisnis online kenapa tidak?
Modal awal jadi entrepreneur

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : BISNIS ONLINE TETAP PERLU MODAL